Advertisement

Dalam menghadapi kekuatan yang luar biasa ... sentimen dan dendam tidak ada artinya. Semuanya adalah.

— Kepada Pemberontak dalam Pertempuran Dimulai dan

Zenon Zogratis 「ゼノン・ゾグラティス Zenon Zoguratisu[1] adalah anggota dari Tiga Serangkai Kegelapan Kerajaan Spade.[2]

Penampilan

Zenon adalah pria jangkung dengan rambut hitam acak-acakan. Fitur yang paling menonjol adalah bekas luka hitam, berbentuk salib di sisi kiri dahinya dan meluas ke bawah di mata kirinya.

Zenon mengenakan kemeja berwarna hitam dengan kerah tinggi dan celana panjang berwarna hitam yang menyelimuti sepatu bot berwarna coklat. Selain itu, ia mengenakan mantel bulu berwarna biru gelap dengan mantel bulu pendek berwarna terang di atasnya. Bagian belakang mantel dihiasi dengan simbol sekop. Saat menggunakan kekuatan iblis miliknya, mantelnya menjadi berwarna gelap.[3]

Saat menggunakan 55% dari kekuatan iblisnya, Zenon menumbuhkan sepasang tanduk yang sedikit melengkung dari atas kepalanya dan sayap seperti kelelawar dari punggungnya, dan tanda di wajahnya membesar. Sihir berwarna gelap menutupi lebih dari separuh tubuhnya, termasuk tanduk dan sayap kiri.[4]

Setelah Zenon melepaskan 100% kekuatan iblisnya, sihir berwarna gelap menutupi seluruh tubuhnya, termasuk tanduk dan sayap. Pelindung tulang menutupi sebagian besar tubuhnya dan tanda itu meluas ke bagian kanan wajahnya. Tanduk kecil kedua muncul di dahinya dan dia menumbuhkan ekor dengan ujung berbentuk trisula.[5]

Galeri

Kepribadian

Zenon sangat tanpa ampun. Dia sepertinya tidak banyak bicara, lebih memilih menyelesaikan masalah dengan sihirnya.

Sisi kepribadian Zenon tampaknya menjadi pengabdian dan kesetiaannya bagi kerajaan asalnya di Spade. Dia sangat teliti dan bertekad untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan untuk menambah pasukan perang Kerajaan Spade. Dia pergi sejauh menginvasi Kerajaan Semanggi dan langsung menyerang pangkalan Fajar Emas dengan tujuan tunggal untuk memperoleh penyihir Tingkat Misterius untuk militer kerajaannya.

Namun, di balik watak Zenon yang dingin dan serius, ada orang yang sombong dan haus darah. Dia dengan dingin menghina anggota Fajar Emas yang kalah dan brutal dan merendahkan bawahannya sendiri sebagai "lemah" atas kekalahan mereka. Dia kemudian melihat ke bawah dan menyeringai saat dia dengan kejam menyerang Yuno dan menertawakan bahwa semua tindakannya adalah demi kemuliaan Kerajaan Spade.

Biografi

Latar Belakang

Zogratis bersaudara menggelar kudeta dan membunuh keluarga Kerajaan Spade, yaitu Wangsa Grinberryall.[6][7] Zenon, Dante, dan Vanica kemudian mengambil alih sebagai Tiga Serangkai Kegelapan.[8]

Busur Elf Reinkarnasi

Artikel utama: Busur 8

Zenon berdiri menang atas pasukan Kerajaan Berlian.

Beberapa tahun kemudian, Zenon menyerang dan mengalahkan pasukan Kerajaan Berlian, termasuk dua Jenderal Cahaya.[9]

Busur Perjuangan Bersama Kerajaan Hati

Artikel utama: Busur 9

Enam bulan kemudian, Zenon menghadiri pertemuan dengan sisa Tiga Serangkai Kegelapan.[2]

Zenon menangkap William.

Zenon dan dua Murid Kegelapan, Gaderois Godroc dan Foyal Migusteau, melakukan perjalanan ke Kerajaan Semanggi dan menyerang markas Fajar Emas untuk menculik Kapten William Vangeance, penyihir Tingkat Misterius diperlukan untuk membuat Pohon Qliphoth.[10][11] Zenon berhadapan dengan William, tetapi Alecdora Sandler melangkah masuk untuk mempertahankan kapten. Zenon dengan mudah mengalahkan Ksatria Sihir dan menyatakan keinginannya untuk mengumpulkan Sihir Dunia Pohon milik William untuk Kerajaan Spade.[12] Zenon menangkap Kapten di kusut tulang, serta kehancuran dari pertarungan mereka menyebabkan lantai runtuh. Setelah mendarat di lantai dasar, Zenon mencatat bahwa tidak semua Fajar Emas sudah mati,[13] dan bahwa Gaderois dan Foyal dikalahkan, artinya 40% terlalu lemah. Dia menyerang ketiganya dan dengan mudah menerobos pertahanan Letoile dan Klaus.[14]

Ketika Yuno menuduhnya, Zenon memblokir pedang roh dengan tulang yang beregenerasi lebih cepat daripada yang bisa terkikis. Terkesan oleh kekuatan Yuno, Zenon menunjukkan 55% dari kekuatan iblis. Dia kemudian menggunakan tulang pedang sendiri untuk memotong pedang Yuno dan menusuk wakil kapten.[15] William kemudian melepaskan diri dari tulang dan perkelahian Zenon cukup lama untuk menarik anggota pasukannya ke tempat yang aman, yang diremehkan oleh Zenon sebagai gangguan bagi William.[16] Zenon merebut kembali William dan meninggalkan pangkalan.[15]

Zenon menangkap Yami.

Dalam perjalanan kembali ke Kerajaan Spade, Zenon merasakan fluktuasi sihir dari tempat Dante melawan Banteng Hitam, dan karena kepedulian terhadap saudara kandungnya, ia menciptakan portal ke medan perang. Di sana, dia menyergap dan menangkap Yami Sukehiro dan mengambil Dante yang tidak sadarkan diri. Ketika Zenon memperhatikan lengan iblis Asta, dia mencoba untuk menangkap pemuda itu, tetapi Finral mengalihkan tulangnya. Mendekati batasnya, Zenon memutuskan untuk meninggalkan Asta. Banteng Hitam berusaha menghentikannya untuk mengambil kapten mereka, tetapi Zenon memblokir semua serangan mereka dan pergi melalui portal ruang.[17]

Busur Penyerangan Kerajaan Spade

Artikel utama: Busur 10

Tiga hari kemudian, Zenon memeriksa kemajuan Morris dalam menyembuhkan luka Dante. Morris berjanji bahwa Dante akan semakin kuat setelah menjalani perawatan. Zenon kemudian meminta pembaruan tentang iblis beku dan Ritual Kedatangan Qliphoth, keduanya berjalan sesuai rencana.[18] Kekuatan Pemberontak Kerajaan Spade muncul di atas menara jam di kota kastil ibu kota dan secara terbuka memanggil saudara Zogratis. Zenon, yang mengantisipasi Pemberontak mencoba untuk mengganggu ritual, iblis raksasa itu dilepaskan ke kota. untuk memusnahkan orang di dalamnya. Dia menganggap orang-orang itu terlalu lemah untuk menjadi warga Kerajaan Spade. Namun, Mereoleona Vermillion muncul dan membela orang-orang dari iblis.[19]

Zenon mengambil posisinya dalam lingkaran sihir besar untuk Ritual Kedatangan Qliphoth. Pasukan Ksatria Sihir menyusup ke kastil, dan Yuno serta Langris Vaude menghadapi Zenon.[20] Zenon bertanya bagaimana Yuno selamat dari pertemuan terakhir mereka. Yuno memberitahunya bahwa itu karena William dan menyatakan mereka akan menyelamatkannya. Tulang Zenon memblokir Taring Tornado Yuno, dan Dominasi Mana Ruang miliknya meniadakan Tembakan Malaikat Jatuh milik Langris Vaude. Zenon memuji sihir Langris dan menyadari bahwa itu dimaksudkan untuk melawan Sihir Ruangnya. Namun, Zenon mendominasi mana di seluruh ruangan, meniadakan Penghancuran Malaikat Jatuh Langris. Zenon meremehkan mereka dan William dan kemudian menyatakan bahwa dia akan mengalahkan mereka tanpa harus bergerak. Dia menciptakan tulang di sekitar mereka, tetapi sebelum mereka bisa menyerang, Yuno bergabung dengan Sylph dan berhasil mengendalikan mana di dekatnya dan menghancurkan tulang, yang mengejutkan Zenon. Meskipun tulang Zenon menghentikan tombak Yuno untuk menyerang, Yuno melempar kembali sombong Zenon padanya sebelum melepaskan putaran angin yang menghancurkan tulang dan mengebor ke dada Zenon.[21] Zenon dipaksa mundur dan banyak berdarah.[22]

Zenon di 100% memaksa mundur Yuno.

Setelah itu, Zenon melepaskan 80% persen dari kekuatan iblisnya, namun masih dikalahkan oleh Yuno. Namun, saat gerbang pertama dunia bawah terbuka, Zenon melepaskan 100% kekuatan iblisnya[23] dan, setelah menyembuhkan kerusakan yang dideritanya, mulai menyerang Yuno dengan beberapa cambuk yang terbuat dari tulang, yang memiliki kecepatan regenerasi dan kekuatan serangan yang lebih besar.[24] Zenon kemudian menyebutkan bahwa iblis raksasa dikirim untuk menghancurkan Kerajaan Semanggi [25] dan memberi tahu mereka tentang dua iblis dari legenda Kerajaan Spade.[26] Namun, Yuno tidak peduli karena dia percaya pada Asta.[27]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Tulang: Zenon menggunakan atribut sihir ini untuk menghasilkan dan memanipulasi tulangnya sendiri.[3] Dia biasanya melepaskan kekusutan besar tulang yang tidak menawarkan celah untuk mengelak[13][28] dan tajam seperti tombak, secara brutal menusuk lawan.[29] Dia dapat meningkatkan regenerasi tulang ini untuk tujuan pertahanan, memperbaikinya lebih cepat daripada yang bisa dihancurkan.[30] Dia juga bisa membentuk tulang menjadi senjata untuk dipegang dengan tangan, seperti pedang.[31] Setelah melepaskan 100% kekuatan iblisnya, dia beralih ke cambuk tulang yang kuat dan cepat yang telah dicatat memiliki kekuatan serangan yang lebih besar serta kecepatan regenerasi.[24]
  • Sihir Ruang: Zenon menggunakan atribut sihir ini untuk menghasilkan ruang.[32][33]. Dia sering menggunakannya untuk membuat kubus yang mendominasi dan meniadakan mana yang terperangkap di dalamnya.[34]

Kemampuan

  • Kepemilikan Iblis: Sebagai anggota Tiga Serangkai Kegelapan, Zenon adalah tuan rumah bagi salah satu iblis peringkat tertinggi, yang memberinya kekuatan luar biasa.[36] Ia dapat menggunakan hingga 80% dari kekuatan iblisnya.[37] Semakin banyak kekuatan yang dia gunakan, semakin mirip iblis penampilannya. Di 55% dari kekuatan iblisnya, Zenon dengan mudah mengalahkan semanggi berdaun empat, berasimilasi dengan wakil kapten Fajar Emas.[4] Setelah gerbang pertama Pohon Qliphoth terbuka, Zenon dapat mengakses 100% kekuatan iblisnya.[38]
  • Atribut Mana Ganda: Karena kepemilikan iblis, Zenon memiliki kemampuan untuk menggunakan Sihir Tulang-nya dan Sihir Ruang milik iblisnya.[39]

Peralatan

  • Grimoire: Zenon memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis tulang.[9][3]

Pertarungan

Kutipan Penting

  • "Kita di sini untuk penyihir tingkat misterius. Semua orang ... kalian bisa membunuh'' 「目当ての冥域の魔道士以外は...殺していい Meate no meiiki no madōshi. Igai wa...koroshite ī[40]
  • "Kamu tidak lemah. Aku hanya ... jauh lebih kuat'' 「オマエが弱いのではない・ オレが遙か...に強いというだけだ Omae ga yowai no dehanai. Ore ga haruka ni tsuyoi toiu dakeda」.[41]
  • "Dalam menghadapi kekuatan yang luar biasa ... sentimen dan dendam tidak ada artinya. Semuanya adalah." 「圧倒的な力の前では... 想いも執念も何もかも無意味だ "Attōtekina chikara no maede wa... Omoi mo shūnen mo nanimokamo muimida"[42]

Trivia

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 Black Clover Manga — Vol. 24, Profil Karakter
  2. 2,0 2,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 231 (p. 13-15) dan Episode 158.
  3. 3,0 3,1 3,2 Black Clover Manga dan Anime — Bab 235 (p. 12-13) dan Episode 160.
  9. 9,0 9,1 9,2 9,3 Black Clover Manga dan Anime — Bab 227 (p. 14-15) dan Episode 129.
  24. 24,0 24,1 Black Clover Manga — Bab 280 (p. 12).

Navigasi

Kerajaan Spade
Tiga Serangkai Kegelapan
Dante ZogratisVanica ZogratisZenon Zogratis
Iblis
LuciferoMegiculaIblis Zenon
Murid Kegelapan
Gaderois GodrocFoyal MigusteauSvenkin GatardSivoir SnyleHalbet ChevourHischer OnggRobero Ringert
Wangsa Grinberryall
Loyce • Ciel • Yuno
Pemberontak
AlbertRalph Niaflem
Penduduk
Moris LibardirtLotus Whomalt
Lokasi Yang Diketahui
Tolon
Iblis
Tingkat Paling Tinggi
LuciferoMegiculaIblis (Sihir Ruang)LilithNaamahLucifugus
Tingkat Tinggi
Zagred
Tingkat Menengah
GimodeloSlotosPlumedeWalgner
Tingkat Rendah
Liebe
Kepemilikan Iblis
Semanggi
AstaNacht Faust
Spade
Kaitan Artikel
Sihir TerlarangWegPohon QliphothPenggabungan
Sihir Tulang
Serangan
Taring Abadi
Penyihir
Spade
Zenon Zogratis
Sihir Ruang
Serangan
Hitam Tak TerhinggaKumpulan Orang BerbahayaTembakan Malaikat JatuhPenghancuran Malaikat Jatuh
Tambahan
Gerbang Malaikat JatuhPemadamanBola Dimensi BerbedaRuang Merah TertutupKepakan Malaikat JatuhDominasi Mana Ruang
Penyihir
Semanggi
AbariAdoCob PortaportFinral RoulacaseLangris VaudeLedior VaudeRatriValtosVide
Berlian
Galleo
Spade
Zenon ZogratisIblis