FANDOM

Shidan 「シダーン Shidān[1] adalah regu penyihir dan anggota dari Mata Matahari Tengah Malam.[2]

Penampilan

Kepribadian

Biografi

Asta knocks out Shidan

Asta mengetuk keras Shidan.

Fana memimpin pasukan Mata Matahari Tengah Malam dalam serangan di Hutan Penyihir.[3] Saat Salamander menghancurkan raksasa Golem Penjaga, Shidan memuji kekuatan Fana dan kemudian memerintahkan anak buahnya untuk menangkap penyihir yang lebih kuat sehingga mereka bisa dijadikan budak.[4] Shidan telah menangkap tiga penyihir untuk dirinya sendiri ketika Banteng Hitam tiba di medan perang. Vanessa Enoteca melempar Asta ke arah para penyihir, dan Shidan memperhatikan ketika bocah itu menggunakan para penyihir sebagai batu pijakan setelah menjatuhkan mereka. Ketika Asta mencapai puncak, Shidan menyerangnya dan terkejut saat Asta memotong mantera. Asta kemudian membawa Pedang Pembunuh Setan ke kepala Shidan, membuatnya tak sadarkan diri.[5]

Beberapa bulan kemudian, setelah Patolli menempatkan batu ajaib terakhir di sephirot, anggota Mata Matahari Tengah Malam semuanya dikorbankan. Tubuh mereka terbakar ketika mana dan jiwa mereka diekstraksi.[6]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Tumbuhan: Shidan menggunakan bentuk sihir ini untuk menghasilkan dan memanipulasi tanaman, sebagian besar dalam bentuk daun pakis dan tanaman merambat seperti pakis.[7]

Peralatan

  • Grimoire: Shidan memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis tumbuhan.[7]

Pertarungan

Peristiwa

Trivia

  • Nama Shidan berasal dari bahasa Jepang untuk pakis 「羊歯 shida」.

Referensi

  1. Black Clover Anime — Episode 58.
  2. Black Clover Anime — Episode 57.
  7. 7,0 7,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 85 (p. 10) dan Episode 58.

Navigasi

Mata Matahari Tengah Malam
Pemimpin
Licht
Tiga Mata
RhyaVettoFana (elf)
Anggota Manusia
FanaRades SpiritoValtosSallyHeath GriceFlussCatherineGeorgeAbariZarickZutaToikeShidan
Sihir Tumbuhan
Serangan
Meriam Bunga Sihir
Tambahan
Bunga Sihir Penunjuk ArahDream Healing Flower BasketJubah Bunga Putri PenyembuhanMagic PollenControl Magic GrassBunga KebenaranSurga Bunga Putri Penyembuhan
Penyihir
Semanggi
Mimosa VermillionRoland
Hati
Potrof