Kau tidak dipilih, namun kau mencoba berdiri di atas panggung yang sama denganku!! Aku yang terpilih. Aku yang istimewa, Tidak mungkin kau bisa mengukurku!!

— Kepada Asta dalam Simpan Momen Ini Kedalam Ingatanmu! dan Bakar Ke Dalam Hatimu

Langris Vaude 「ランギルス・ヴォード Rangirusu Vōdo[1] adalah bangsawan dari Wangsa Vaude dan Senior Kelas 1 Ksatria Sihir dan wakil kapten dari Kerajaan Semanggi dan pasukan dari Fajar Emas.[2] Dia berasal dari Tota, sebuah desa di dalam Kerajaan Semanggi.[3][4]

Dia adalah wadah manusia untuk elf Ratri.[5]

Penampilan

Langris adalah seorang pria muda dengan tubuh kecil. Dia memiliki rambut bergelombang coklat tebal yang disapu di bagian belakang, tetapi dibiarkan jatuh di dahinya dan wajahnya di depan. Seperti saudaranya, ia memiliki mata yang besar dan menurun dan ekspresi yang umumnya ramah di wajahnya hampir sepanjang waktu.

Dia memakai salah satu seragam penuh Fajar Emas dengan atasan bertali tinggi, celana ringan, dan sepatu bot selutut. Dia juga mengenakan mantel Fajar Emas berkerudung, dengan jubah selutut yang lebih panjang. Seperti ksatria lain, lambang pasukannya ada di bahu kiri tetapi dia juga memiliki lencana yang lebih kecil disematkan di sebelahnya.

Sementara dirasuki oleh Ratri, dua tato muncul di dahi Langris dan mengalir ke pipinya, melewati matanya, dan telinganya menjadi runcing.[6]

Galeri

Kepribadian

Langris memiliki kepribadian yang menyenangkan dan bahagia. Dia tersenyum bahkan di tengah-tengah pertempuran, dan memiliki kepercayaan diri yang besar pada kemampuannya. [7]

Namun, Langris juga sangat sadis, ketika ia mencoba membunuh kakaknya setelah mengalahkannya. Meskipun dikenal sebagai saudara yang berbakat, Langris menunjukkan dendam mendalam terhadap Finral karena Finral selalu dipuji karena baik dan disukai oleh orang lain. Kebenciannya terhadap Finral tumbuh setelah melihat orang lain bergegas membantunya setelah Langris menebasnya.[8] Selama perjuangannya melawan Asta di Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan, ia tidak menunjukkan penyesalan atas tindakannya dan mengklaim bahwa ia akan selalu lebih unggul dari yang lain, termasuk Finral, karena sihirnya.[9]

Pada akhirnya, akar dari kepribadian Langris adalah rasa tidak aman yang mendalam. Langris merasa orang tuanya hanya mencintainya karena sihirnya yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Finral. Karena itu, jika dia tidak mengalahkan Finral dalam segala hal, dia tidak akan dicintai atau dirawat oleh keluarganya.[10]

Biografi

Latar Belakang

Langris menerima pujian dari orang tuanya.

Langris dilahirkan di Wangsa Vaude, yang telah lama dikenal karena kehebatan mereka dengan ofensif Sihir Ruang. Bahkan pada usia muda, Langris menunjukkan lebih banyak janji daripada kakaknya dalam sihir ini, dan disebut jenius oleh anggota keluarganya yang lain.[11] Ketika diperkenalkan ke Finesse Calmreich, tunangan kepala berikutnya dari Wangsa Vaude, Langris menganggapnya membosankan. Kemudian dia menguping pembicaraan dia dan Finral dan marah ketika dia menganggap Finral sebagai saudara pecundang.[12]

Bertahun-tahun kemudian ia bergabung dengan Ksatria Sihir dan setelah menjadi wakil kapten dari skuad Fajar Emas, Langris juga menjadi kepala keluarga berikutnya, bukan kakak laki-lakinya.[13]

Busur Hutan Penyihir

Artikel utama: Busur 6

Fajar Emas turun ke Kiten.

Ketika Kerajaan Berlian menyerang Kiten, empat belas anggota, termasuk William Vangeance, Langris, dan Yuno, tiba untuk mengusir penjajah kembali.[14][15] Setelah melihat tampilan Yuno melawan Broccos, William menyarankan agar ia dan Langris bergabung dalam pertempuran, dengan yang disetujui Langris.[16] Ketika Yagos menyerap Ikan Kepala Harimau Ungu, Langris mendekati dan menggunakan sihirnya untuk memutuskan sebagian besar dari siput, bagian dari Yagos sendiri, dan secara tidak sengaja bagian dari bangunan di belakang.[17]

Setelah pertemuan Banteng Hitam dengan Yuno, Langris muncul di atap dan mulai menghina saudaranya, tetapi ketika Langris menghina Charmy Pappitson dan Asta, Finral menghadapi kakaknya.[18] Tiba-tiba Langris diserang tetapi dengan mudah membela diri. Yagos berusaha membalas dendam dan telah mengambil banyak warga sebagai sandera. Langris menentukan bahwa dia tidak dapat mengalahkan Yagos tanpa membunuh warga dan memutuskan untuk mengorbankan mereka, tetapi Asta menghentikannya. [19] Setelah Banteng Hitam bekerja sama untuk mengalahkan Yagos, Finral menantang Langris dan Fajar Emas.[20]

Ketika Banteng Hitam pergi, Langris bergabung dengan Yuno di tanah yang menyatakan bahwa mereka adalah kelompok vulgar dan bahwa Yuno harus memilih teman-temannya lebih hati-hati. Yuno menyatakan bahwa dia bangga dengan Asta dan bahwa Asta adalah saingannya, yang membuat Langris tertawa dan menanyakan apa yang mereka lawan.[21] Yuno menjawab bahwa mereka membidik gelar Kaisar Sihir. Tertawa, Langris mengatakan bahwa rakyat jelata tidak boleh merasa malu dan menambahkan bahwa ia tidak akan mengharapkan apa pun dari petani yang dipilih oleh empat daun grimoire. Yuno kemudian mengumumkan bahwa dia pertama kali berencana untuk menjadi Kapten Fajar Emas, yang dengan marah dicatat Langris menghadapnya, wakil kapten.[22]

Busur Ksatria Kerajaan

Artikel utama: Busur 8

Setelah prestasi Yuno diakui di Festival Penghargaan Bintang, Langris berdiri di samping dan berpikir untuk dirinya sendiri.[23] Selama pidato raja, Langris terkejut dengan pengumuman Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan.[24]

Seminggu kemudian, Langris menghadiri ujian [25] dan ditempatkan di Tim G dengan Sekke Bronzazza dan Fragil Tormenta. [26] Setelah mendengarkan Ksatria Sihir lainnya memuji keterampilan Finral, [27] Langris meminta Sekke membawanya di Bintang bidikannya dan, sekali dalam jangkauan, dengan mudah menghancurkan kristal Tim H dan pertahanannya, memenangkan pertandingan untuk Tim G.[28]

Langris berkonfrontasi dengan saudaranya.

Setelah itu, Langris mendekati saudaranya dan memperingatkannya untuk berhati-hati dalam pertandingan mereka berikutnya karena orang tua mereka dan Finesse akan sedih jika Finral terbunuh oleh sihir Langris, tetapi Finral mengklaim bahwa dia akan mengalahkan Langris sehingga tidak akan terjadi, yang ditemukan Langris lucu.[29]

Selama pertandingan kedua mereka, Langris kembali naik skuter Sekke. Ketika mereka menemukan Tim E, Langris menyerang kristal itu tetapi Finral membloknya dengan Sihir Ruangnya sendiri.[30] Langris mengeluarkan rentetan serangan bagi Finral untuk diblokir dan pertanyaan apakah Finral dapat mengikuti. Finral melepaskan mantra yang bergerak lambat, yang Sekke gulirkan. Di luar dugaan Langris, mantranya berubah arah dan Langris melompat dari skuter dan menonton ketika Sekke dibengkokkan.[31]

Langris menyerang saudaranya yang kalah.

Finral menyatakan bahwa dia tidak ingin menyakiti Langris, yang merasa jijik dengan kekhawatiran Finral. Fajar Emas kemudian membuka grimoire-nya dan mengungkapkan mantranya sendiri, menciptakan banyak bola mengambang dan melepaskan mana perasaan yang menyeramkan.[32][33] Finral menciptakan lapisan ruang yang cocok, dan saudaranya meluncurkan mantra mereka satu sama lain, menghasilkan banyak ledakan. Langris mengalahkan saudaranya dan mantranya menghancurkan kristal Tim E, memenangkan pertandingan untuk Tim G, dan mengukir beberapa potongan dari tubuh Finral. [34] Langris mendekati miliknya saudara dan ingat segala sesuatu yang Finral lakukan membuatnya marah. Dia kemudian bersiap untuk membunuh saudaranya yang tidak berdaya, tetapi dihentikan oleh Asta, Magna, dan Luck. Julius Novachrono menegur wakil kapten karena bersedia membunuh rekannya sesama Ksatria Sihir.

Ketika Asta menuduh Langris tidak menjadi Ksatria Sihir sejati, Langris meminta Julius izin untuk berurusan dengan Black Bulls, tetapi dia menyerang sebelum menerima tanggapan. Asta memotong mantera dengan Pedang Pembunuh Setan, yang semakin membuat Langris marah, dan Julius memutuskan untuk membiarkan mereka bertarung.[35] Sebelum mereka bisa berbenturan, Julius membekukan Asta dan Langris tepat waktu dan mempersiapkan medan perang.[36]

Setelah Tim B dan G berkumpul, Julius menjelaskan aturan dan melepaskan Langris dan Asta. Fragil dan Sekke menawarkan bantuan mereka, tetapi Langris menolak dan memutuskan untuk bertarung sendirian. [37] Dia mencoba untuk menyerang kristal Tim B, tetapi Asta membatalkannya dengan Pedang Penghuni Setan. Tim B mengatur sekitar kristal mereka, dan Langris mengapit mereka dan melepaskan rentetan, dan ketika ia melanjutkan serangannya, itu menguasai Asta, merusaknya dan kristal itu, dan upaya Mimosa untuk menyembuhkan luka-luka.[38][39]

Asta mengalahkan Langris dan menghancurkan kristalnya.

Ketika Zora Ideale mengganggu, Langris membengkokkan mantranya di sekitar lingkaran sihir. Namun, ketika mereka menyerang Zora, mereka mengaktifkan lingkaran sihir di tubuhnya dan dipantulkan kembali.[40] Langris membatalkan mantra dengan rentetan lain dan, setelah mengejek Zora dan Finral, menyerang lagi, tetapi Asta muncul dalam bentuk Black Asta-nya dan membatalkan Sihir Ruang.[41] Langris menuntut Asta meringkuk, sebelum menyerang lagi . Asta terbang ke Langris, menghempaskan pedangnya ke perut wakil kapten. Langris terkejut menemukan bahwa dia tidak dapat menggunakan sihirnya, sementara Asta mendorongnya ke dalam kristal Tim G dan menghancurkannya dengan Meteorit Hitam.[42] Pada saat yang sama, kristal Tim B hancur, mengakhiri pertandingan secara seri. Langris kemudian jatuh ke tanah dan terbaring tak sadarkan diri.[43]

Tiga penyihir hadir untuk penyembuhannya[44] dan, setelah ujian selesai, ia dibawa ke Ibukota Kerajaan untuk ditanyai hubungannya dengan Mata Matahari Tengah Malam.[45]

Busur Reinkarnasi

Beberapa hari kemudian, Langris dirasuki oleh Ratri.[5] Malamnya, semua elf yang tersisa dikeluarkan setelah William dan Licht menggabungkan sihir mereka untuk menghubungkan elf ke pohon raksasa di mana Asta mengirim Anti Sihir.[46]

Busur 10

Artikel utama: Busur 10

Langris memanggil perilaku feminisasi Finral.

Beberapa hari kemudian di pangkalan Fajar Emas, Langris beristirahat di tempat tidur sementara Finesse menceritakan tindakan Finral untuk menyelamatkannya. Mereka terganggu oleh kedatangan Finral. Langris mengakui tindakannya yang tidak bertanggung jawab dan rasa malu tetapi menolak untuk menyerah. Senang mendengar ini, Finral menyatakan bahwa ia akan bekerja keras untuk menjadi kepala Wangsa Vaude berikutnya dan memenangkan tangan Finesse. Langris kemudian meminta untuk berbicara dengan saudaranya di aula. Langris mulai menjelaskan mengapa Finral tidak akan bisa membuat Finesse bahagia, tetapi mereka terganggu oleh Letoile Becquerel dan Fajar Emas lainnya. Ketika Finral menggoda kedua wanita itu, Langris mengkritik kebiasaan buruk Finral dengan wanita. Langris berjalan pergi dan mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia tidak akan membuatnya mudah untuk Finral.[47]

Relasi

Ibu Finral

Ledior

Liliane

Finral

Langris

Finesse

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Ruang: Langris menggunakan bentuk sihir langka ini untuk memanipulasi ruang. Dengan sihir spasial ofensif yang langka, Langris mampu melakukan teleportasi apa pun termasuk sihir keluar dari keberadaan.[11]
  • Sihir Penguatan: Langris menggunakan bentuk sihir ini untuk meningkatkan kemampuan fisiknya.[48]

Tenaga

  • Tekanan Kekuatan Sihir : Sebagai seorang bangsawan dan wakil kapten pasukan Fajar Emas, Langris memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. [49] Ia dengan mudah mengalahkan salah satu Delapan Jenderal Cahaya dari Kerajaan Berlian, [50] dan dia dapat dengan cepat memanggil kekuatan yang cukup untuk mencocokkan mantra gandanya sendiri dua kali lipat.[51]

Kekuatan
Fisik
Jumlah
Sihir
Pengendalian
Sihir
Penginderaan
Sihir
Kepandaian Tidak Berdarah Dingin
4 4 4 3 4 5

Peralatan

  • Grimoire: Langris memiliki grimoire semanggi tiga daun yang berisi berbagai mantra sihir berbasis ruang.[52] Karena kekuatan Sihir Ruang-nya, ia jarang harus membuka grimoire-nya dan menggunakan mantra khusus.[53]

Pertarungan

Peristiwa

Kutipan Penting

  • "Itu karena kau yang menyedihkan ini sehingga aku harus mengambil alih sebagai kepala Keluarga Vaude." 「兄さんがそんな情けないから... 僕がヴォード家当主を継がなきゃいけなくなりそうじゃないですか "Nīsan ga son'na nasakenai kara... Boku ga vōdo-ke tōshu o tsuganakyaikenaku narisō janai desu ka"[54]
  • "Kau tidak dipilih, namun kau mencoba berdiri di atas panggung yang sama denganku!! Aku yang terpilih. Aku yang istimewa, Tidak mungkin kau bisa mengukurku!!" 「選ばれなかった分際で同じ舞台に立とうとしやがって...!! 選ばれた... 特別なこの僕に... 敵うワケが無いだろうが...!! Eraba renakatta bunzai de onaji butai ni tatou to shi ya gatte...!! Eraba reta... Tokubetsuna kono boku ni... Kanau wake ga naidarouga...!![55]

Trivia

  • Hal-hal favorit Langris adalah sarkasme dan kue tar ceri.[1]
  • Langris berada di peringkat ke-34 di jajak pendapat popularitas pertama dan ke-39 di urutan kedua.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 Black Clover Manga — Vol. 9 (p. 140), Character Profile
  4. Black Clover Data Buku Resmi — Marque-page de Grimoire (p. 94).
  5. 5,0 5,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 172 (p. 12-15) dan Episode 98.
  10. Black Clover Manga dan Anime — Bab 127 dan Episode 80.
  11. 11,0 11,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 70 (p. 11) dan Episode 48.
  35. Black Clover Manga dan Anime — Bab 127 (p. 11-20) dan Episode 80-81.

Navigasi

Pasukan Fajar Emas
Kapten
William Vangeance
Wakil Kapten
Langris VaudeYuno
Senior
Alecdora Sandler
Menengah
Klaus LunettesMimosa Vermillion
Peringkat Tidak Diketahui
David SwallowLetoile BecquerelFajar Emas Korundum
Mantan Anggota
Hamon CaseusSiren Tium
Wangsa Keluarga Kerajaan
Wangsa Kira
Augustus Kira Clover XIIIFinesse CalmreichDamnatio Kira
Wangsa Silvamillion(wangsa terdahulu)
Lemiel Silvamillion CloverTetia
Wangsa Silva
Acier SilvaNozel SilvaNebra SilvaSolid SilvaNoelle Silva
Wangsa Vermillion
Mereoleona VermillionFuegoleon VermillionLeopold VermillionKirsch VermillionMimosa Vermillion
Wangsa Bangsawan
Wangsa Vaude
Ledior VaudeLiliane VaudeFinral RoulacaseLangris Vaude
Wangsa Boismortier
Ibu Rill • Rill BoismortierWalter
Wangsa Adlai
Gauche AdlaiMarie Adlai
Wangsa Roselei
Charlotte Roselei
Wangsa Balminton
Balmain
Bangsawan Lainnya
Secre SwallowtailWilliam VangeanceAlecdora SandlerKlaus LunettesHamon CaseusSiren TiumDavid SwallowLetoile BecquerelNils RagusCurtis WarrenKaiser GranvorkaXerx LugnerRandall LuftairJulius NovachronoRob VitesseKyle • Simon • RolandPuli Angel • Borja • WainsleyFragil TormentaMarx FrancoisCob PortaportFrancis • Brad • Eric • CescWinstonHenry LegolantGueldre PoizotSalim Hapshass • Ellen • Elica • Ruben Chagar
Wangsa Freese
Lord FreeseKarna Freese
Sihir Ruang
Serangan
Hitam Tak TerhinggaKumpulan Orang BerbahayaTembakan Malaikat Jatuh
Tambahan
Gerbang Malaikat JatuhPemadamanBola Dimensi BerbedaRuang Merah TertutupKepakan Malaikat Jatuh
Penyihir
Semanggi
AbariAdoCob PortaportDewa IblisFinral RoulacaseLangris VaudeLedior VaudeRatriValtosVide
Berlian
Galleo
Spade
Zenon ZogratisIblis
Sihir Penguatan
Mana SkinPenguatan Kaki
Atribut
Mantra
Penyihir
Berbasis-api
Larian Spekulasi Kaki Magna SwingMereoleona VermillionFuegoleon VermillionLeopold Vermillion
Berbasis-Tumbuhan
Serbuk Sihir RolandMimosa Vermillion
Berbasis-Kegelapan
Yami Sukehiro
Berbasis kapas
Charmy Pappitson
Berbasis-Binatang Buas
Vetto
Berbasis-angin
Yuno
Berbasis-ruang
Finral RoulacaseLangris Vaude
Berbasis-air
Noelle Silva
Berbasis-tanah
Sol Marron