FANDOM

Jika aku akan bertarung denganmu, itu pasti saat kau dalam kondisi terbaik. Kalau tidak, tidak akan menyenangkan untuk merobekmu berkeping-keping.

— Kepada Yami dalam Yang Tidak Memiliki Mana dan

Jack the Ripper 「ジャック・ザ・リッパー Jakku Za Rippā」 adalah Kapten Ksatria Sihir Kerajaan Semanggi serta dari pasukan Belalang Hijau.[2]

Penampilan

Jack pria jangkung dan ramping dengan mata emas dan rambut hitam panjang longgar. Di sisi kiri wajahnya, ia memiliki bekas luka tipis, merah (atau tanda lahir) mengalir dari dahinya ke dagunya, melewati mata kirinya dan berakhir di sisi kiri mulutnya. Ia memiliki fitur wajah yang sangat tajam, seperti mata yang tajam dan mulut yang seperti celah.

Dia mengenakan kemeja hijau muda yang hanya menutupi bagian atas tubuhnya, membuat perutnya terbuka. Dia memakai celana hitam yang pas bentuknya, dengan bagian hijau (warna hijau yang sama dengan kemejanya) yang menutupi dari titik tengah tulang keringnya sampai ke titik setengah pahanya di kedua kakinya. Dia memakai sepatu dengan warna hijau yang sama dengan bajunya. Jack memakai dua gelang kecil di masing-masing pergelangan tangan, dan dua tali di pinggangnya yang bersilangan untuk membentuk tanda X di bagian depan, yang membawa kantong tempat grimoire-nya masuk. Dia mengenakan Jubah Mantis Hijau di atas segalanya, yang memiliki empat helai kulit panjang yang menutupi.

Kepribadian

Jack selalu menyeringai[3] dan menikmati pertempuran dan memotong barang.[4][1]

Dia memiliki kebiasaan menggerakkan lidahnya di sepanjang bilah sihirnya.[5]

Biografi

Julius and captains return

Julius dan para kapten kembali ke Ibukota Kerajaan.

Setelah mengalahkan invasi asing, Jack kembali ke Ibukota Kerajaan dengan Julius Novachrono dan kapten lainnya dari Ksatria Sihir. Mereka disambut dengan sukacita dan sorak-sorai dari warga Wilayah Bangsawan.[6]

Beberapa bulan kemudian, ia menghadiri Ujian Masuk Ksatria Sihir[7] dan setelah itu meminta Yuno dan meneruskan Asta untuk bergabung dengan pasukannya. Ia berhasil merekrut Sekke Bronzazza.[8][9]

Three captains to the rescue

Jack, Nozel, dan Charlotte berdatangan.

Jack, Nozel Silva, dan Charlotte Roselei menyelamatkan Yami Sukehiro dari serangan gabungan Rhya, Vetto, dan Fana.[10] Dia mengimbangi Vetto, tetapi ketika Fana melelehkan Tombak Perak milik Nozel, Jack menggodanya dan menyarankan untuk mengganti lawan, yang Nozel menolak.[11] Seperti yang lain, Jack terkejut ketika Asta berhasil melewati medan perang tanpa cedera dan mendaratkan pukulan Licht.[12][13]

Ketika mana Patolli dilepaskan, Jack mencoba menyerang Patolli tetapi serangan itu diserap.[14] Saat Mata Ketiga menyegel mana Patolli dan pergi, Jack berpikir tentang seberapa kuat mereka dan mengatakan bahwa mereka layak diiris.[15]

Beberapa waktu kemudian, Jack sedang menunggu di sebuah ruangan di dalam markas Ksatria Sihir dengan sebagian besar kapten lainnya. Sambil menunggu Jack berbicara dengan Yami dan Gueldre Poizot tentang situasi dengan Mata Matahari Tengah Malam dan tentang bintang-bintang yang mereka semua terima. Ketika Rill Boismortier mencoba meredakan situasi dengan kesan Fuegoleon Vermillion, Jack marah dan memintanya untuk tidak terbawa suasana hanya karena Rill adalah kapten termuda dalam sejarah.[16]

Captains together in the dungeon

Jack dan kapten lain turun menuju ke penjara bawah tanah untuk diinterogasi.

Setelah William Vangeance tiba, Marx memanggil para kapten ke penjara bawah tanah. Di sana, mereka mendengarkan nama Catherine dan George Gueldre sebagai pengkhianat.[17] Jack mengatakan bahwa ia tahu bahwa Gueldre memiliki menyerahkan beberapa barang kotor.[18] Ketika Gueldre berlari, Jack mengaktifkan sihirnya tetapi kecewa ketika Gueldre ditangkap sebelum dia bisa menyerang.[19] Jack kemudian mengawasi bersama semua orang ketika mereka melihat ke dalam pikiran Gueldre dan menemukan semua yang telah dilakukannya. Julius memberi tahu para kapten untuk merahasiakan apa yang mereka temukan. Kapten kemudian pergi dan kembali ke regu mereka.[20]

Atas permintaan Julius, Jack dan kapten Ksatria Sihir lainnya menghadiri Festival Penghargaan Bintang.[21] Dia agak kesal ketika pasukannya menempati urutan keenam lagi, dan menggoda Rill Boismortier untuk menempatkan terakhir.[22] Setelah Raja Augustus Kira Clover XIII naik panggung, Jack menertawakan Respons tegas Asta dan Yuno terhadap pengumuman raja. Saat upacara berakhir, Jack berencana menggunakan Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan untuk meningkatkan reputasi pasukannya.[23]

Jack and Nozel annoyed with Yami

Jack memperingatkan dengan bualan Yami.

Setelah upacara, Yami menyapa para kapten dan membual tentang penempatan pasukannya di atas pasukan mereka, yang Jack memperingatkannya tentang menjadi sombong. Kapten yang lain kemudian pergi, menolak untuk merayakan dengan Yami.[24]

Seminggu kemudian, Jack memilih Sekke dari pemula regu untuk berpartisipasi dalam ujian.[25]

Beberapa hari setelah Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan, Jack menerima peringatan dari Marx Francois bahwa Julius memerangi Licht.[26] Jack membuat jalan ke ibukota dan membantu Yami dalam memerangi para elf di gerbang Kastil Semanggi.[27] Dengan Finral Roulacase serta kedua kapten berhasil mengalahkan elf yang tersisa. Setelah itu, Jack mengancam akan memuji Finral, dan Yami mengancamnya kembali.[28] Ketiganya kemudian menyadari kedatangan ruang bawah tanah terapung, dan Jack menanti tantangan itu. Ksatria Kerajaan yang tersisa juga tiba[29] dan kelompok itu terbagi menjadi tiga, dengan Jack, Yami, dan Finral menuju untuk mempertahankan Kediaman Kira.[30]

Finral warps back Yami and Jack

Jack dan Yami kembali menyerang Ratri.

Jack dan Yami mengalahkan para elf yang tersebar di seluruh perkebunan dan mengejar Finral yang pergi ke ruang tahta. Finral kemudian membelokkan mereka untuk menyerang Ratri, tetapi pertahanan sihir elf itu menghapus pedang Jack dan memaksa mereka kembali. [31] Ketika Ratri mencegah pelarian raja, Jack membelah liar di peri. Meskipun luka tidak mencapai Ratri, mereka menghancurkan dinding di belakang raja, menjatuhkannya keluar dari gedung. Ratri menyerang dengan tendangan voli Archangel Shootdown, dan Jack terpaksa menghindar beberapa saat Finral tidak dapat melawan semuanya.[32] Sebagai serangan berlanjut, sihir Jack beradaptasi dan mampu memotong Sihir Ruang Ratri. Jack dan Yami menyerang bersama dan menghancurkan pertahanan Ratri. Ratri meneruskan serangannya dan memaksa kedua kapten keluar dari ruangan, tetapi Finral membelokkan mereka kembali.[33] Jack mengiris konter Ratri, sementara Yami mencoba untuk benturkan elf itu. Ratri tetap sadar dan Yami menarik Jack dan Finral keluar dari serangan balik. Jack menyaksikan Ratri menghancurkan ruang singgasana dan ketika Finral membelokkan elf itu ke dirinya sendiri dan memukulnya.[34]

Jack dan Yami kemudian melihat ke bawah ke dungeon dan mempertimbangkan untuk menyerangnya.[35] Mereka dihentikan ketika para Rasul Sephirah memanggil Istana Bayangan. [36] Sekelompok elf terbang turun dari ruang bawah tanah untuk menyerang manusia yang tersisa tetapi dihentikan oleh pangkalan Banteng Hitam.[37] Jack dan Yami mengikuti elf memasuki Istana Bayangan dan meninggalkan Banteng Hitam untuk menangani elf yang tersisa.[38]

Jack menemukan jalan ke kamar tempat Fana dan Noelle Silva berkelahi. Dia menebas elf, yang beregenerasi, yang membujuk kapten.[39] Selama pertarungan, Jack menyaksikan sihir Fana tertarik ke kekuasaan mantera Licht.[40] Ketika pertarungan mereka berlanjut, Jack semakin dekat dan menyesuaikan bilahnya untuk memutuskan regenerasi Fana. Tiba-tiba sihir iblis turun dari celah di langit-langit tepat di atas Fana. Nozel menyelamatkan peri[41] dan kemudian menarik Ksatria Sihir ke platform raksa, seperti Licht dan Lemiel Silvamillion Clover mengirim aura pelindung elf.[42]

Setelah iblis dikalahkan, sihirnya tidak menghilang, dan Fana memimpin Ksatria Sihir ke ruang paling atas di mana pintu keluar berada.[43] Ketika sihir Lemiel mengeluarkan dan cahaya pelindung menghilang, Valtos menyelamatkan para Ksatria Sihir dan para elf dengan Sihir Ruangnya.[44] Manusia dan elf kembali ke Kastil Semanggi, dan dalam perjalanan kembali, Jack berjanji untuk memotong Fana.[45] Jack kemudian mengawasi ketika William, Licht, dan Asta bekerja bersama untuk mengusir Sihir Reinkarnasi dan mengusir roh-roh peri.[46]

Beberapa hari kemudian, Jack mengawasi pembersihan puing-puing. Dia mengancam Rades Spirito dan Gueldre ketika mereka berhenti bekerja untuk membahas pengadilan Asta.[47]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Pemotong: Jack menggunakan atribut sihir ini untuk menghasilkan bilah mana.[5] Saat ia bertarung, bilah beradaptasi dengan sihir lawannya, meningkatkan kemampuan memotongnya,[48] bahkan sampai memotong melalui serangan Sihir Ruang.[49]

Kemampuan

  • Tingkatan Kekuatan: Jack memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, seperti yang ditunjukkan ketika ia berbenturan secara merata Vetto.[51]
  • Tingkatan Kecepatan: Jack sangat cepat, mampu mengimbangi tingkat kecepatan Vetto.[51]

Kekuatan
Fisik
Jumlah
Sihir
Pengendalian
Sihir
Penginderaan
Sihir
Kepandaian Pertarungan
445445

Peralatan

  • Grimoire: Jack memiliki grimoire semanggi tiga daun yang berisi berbagai sebuah mantra sihir berbasis pemotong.[53]

Pertarungan

Peristiwa

Kutipan Penting

  • "Jika aku akan bertarung denganmu, itu pasti saat kau dalam kondisi terbaik. Kalau tidak, tidak akan menyenangkan untuk merobek Anda berkeping-keping." 「やるんならテメーが万全の時にやるっつーんだよじゃねえと裂き甲斐が無え...!! Yaru n'nara temē ga banzen no toki ni yaru ttsūnda yo janē to saki gai ga nē...!![5]

Trivia

  • Jack the Ripper adalah nama populer untuk seorang pembunuh berantai London yang terkenal tapi tidak dikenal.
  • Hal-hal favorit Jack mengoceh tidak jelas di bar dan perasaan menyenangkan memotong sesuatu.[1]
  • Pertanyaan Peringkat Brigade:
    • Jack adalah kapten terpandai yang kesebelas.[54]
    • Jack adalah penyanyi terburuk ketiga.[55]
    • Jack memiliki keterampilan dan cita rasa terburuk keempat dalam seni.[56]
  • Jack berada di peringkat 22 di jajak pendapat popularitas pertama, #27 di tempat kedua, dan #26 di tempat ketiga.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 Black Clover Manga — Vol. 7 (p. 86), Character Profile
  2. Black Clover Manga dan Anime — Bab 52 (p. 5) dan Episode 4, Jack yang menjelaskan.
  5. 5,0 5,1 5,2 Black Clover Manga dan Anime — Bab 52 (p. 5) dan Episode 36.
  37. Black Clover Manga — Bab 182 (p. 13- 17).
  54. Black Clover Manga — Vol. 13, Pertanyaan Brigade 2
  55. Black Clover Manga — Vol. 14, Pertanyaan Brigade
  56. Black Clover Manga — Vol. 21 (p. 22).

Navigasi

Pasukan Belalang Hijau
Kapten
Jack the Ripper
Senior
En Ringard
Junior
Sekke Bronzazza
Peringkat Tidak Diketahui
WillieNix
Sihir Pemotong
Serangan
Sabit KematianSabit Kematian: Potongan Lunatik
Penyihir
Semanggi
Jack the Ripper