Untuk makhluk raksasa yang terbuat dari Sihir Terlarang, lihat Iblis Raksasa.

Iblis 「悪魔 Akuma[1] adalah ras kuno makhluk sihir dan jahat yang menghuni dunia bawah 「冥府 meifu」,[2] adalah dunia suram di mana satu-satunya hiburan datang dari menyiksa satu sama lain dan bermain-main dengan dunia manusia yang hidup.[3]

Ikhtisar

Seorang penyihir memanggil iblis dari dunia bawah.

Biasanya, iblis tidak bisa muncul di dunia kehidupan sendirian. Seorang penyihir di dunia kehidupan dapat menggunakan Sihir Terlarang dan pengorbanan untuk memanggil iblis dan menggunakan sebagian kekuatannya.[4] Jumlah kekuatan iblis yang bisa digunakan penyihir terbatas karena gerbang antara dunia hidup dan dunia bawah.[5] Iblis tanpa kekuatan sihir dapat menembus perbatasan ini secara fisik antar dunia.[6] Iblis tidak bisa menggunakan atau memasuki grimoire sampai ia memiliki semanggi berdaun lima. Begitu mereka memiliki grimoire dan tubuh fisik, mereka dapat melepaskan wujud dan kekuatan mereka yang sebenarnya di dunia kehidupan.[7]

Karena iblis berasal dari dunia bawah, mana mereka diketahui jahat dan jahat,[8] sehingga atribut sihir mereka sangat tangguh dan menakutkan.[9][10][11] Hanya mana negatif, kekuatan iblis lain, dan sihir misterius yang dapat melawan sihir iblis.[12][13][14][15]

Tubuh iblis hancur ketika dibunuh dengan Anti Sihir.[16][17]

Peringkat

Iblis telah mengembangkan sistem kasta, dan penempatan mereka di antara peringkat ditetapkan sejak lahir dan tidak dapat diubah.[3]

  1. Iblis Tingkat Paling Tinggi 「最上位悪魔 Saijōi Akuma
  2. Iblis Tingkat Tertinggi 「上位悪魔 Jōi Akuma
  3. Iblis Tingkat Menengah 「中位悪魔 Chūi Akuma
  4. Iblis Tingkat Rendah 「下位悪魔 Kai Akuma

Iblis dengan peringkat lebih tinggi menyiksa mereka yang berpangkat lebih rendah.[3] Iblis peringkat rendah bisa dikalahkan dengan memukul mereka menggunakan mana dalam jumlah besar. Namun, peringkat menengah dan lebih tinggi membutuhkan penyihir Tingkat Misterius.[18] Sepuluh Iblis yang terhubung ke Pohon Qliphoth termasuk iblis dengan peringkat paling tinggi dan paling kuat.[19]

Penampilan

Kelompok iblis peringkat menengah.

Karakteristik umum dari iblis adalah tanduk mereka, yang dibanggakan oleh semua iblis. Secara umum, semakin tinggi peringkat iblis, semakin panjang dan lebih mengesankan tanduk yang cenderung mereka miliki. Iblis peringkat rendah terlihat lebih besar dari manusia dan memiliki fisiologi yang agak aneh, keji, dan mengerikan, seperti banyak mata, tentakel, dan rahang seperti serangga.[20] Iblis peringkat menengah secara umum setidaknya samar-samar dalam penampilan humanoid, meskipun sering dengan proporsi tubuh yang terdistorsi dan fitur wajah yang mengerikan.[18] Iblis dengan peringkat tinggi dan tertinggi memiliki kemiripan yang paling dekat dengan manusia dengan tubuh yang ramping dan proporsional tetapi memiliki runcing gigi, panjang, ekor tipis, dan sayap seperti kelelawar di punggung mereka.[21][22]

Dunia Bawah Tanah

Dunia bawah dibagi menjadi tujuh tingkat dan dikuasai oleh tiga iblis dengan peringkat tertinggi, yang memerintahkan gravitasi, waktu, dan ruang dan tinggal di level terendah.[19][23] Setiap level menampung iblis dari berbagai peringkat, dengan iblis peringkat tertinggi mendominasi semua yang ada di level mereka.[24] Karena dunia bawah sangat suram dan membosankan, iblis peringkat lebih tinggi menghibur diri dengan menyiksa mereka yang berpangkat lebih rendah, dan iblis peringkat rendah meneror mereka yang bahkan lebih rendah.[3]

Iblis Yang Diketahui

Iblis Qliphoth
Iblis

Kepemilikan Iblis

Untuk daftar lengkap penghuni iblis yang diketahui, lihat Kategori:Kepemilikan Iblis.

Kepemilikan Iblis Megicula, Vanica

kepemilikan Iblis 「悪魔憑き Akumatsuki」, atau kerasukan iblis, adalah manusia yang mengakses langsung ke kekuatan iblis.[25] Tuan rumah mendapatkan dorongan besar dalam kekuatan dan kemampuan untuk menggunakan atribut sihir iblis di samping milik mereka sendiri.[26] Dengan menyetujui tawar-menawar dengan iblis mereka, tuan rumah diberikan akses ke bagian yang lebih besar dari kekuatan iblis; ini datang dengan biaya tubuhnya sendiri.[27][28] Dengan demikian, jumlah kontrak untuk kekuatan dibatasi oleh kekuatan tubuh inang.[29]

Kekuatan kepemilikan iblis didapatkan dari iblisnya.

Ketika tuan rumah menggunakan kekuatan iblis mereka, tubuh mereka memiliki karakteristik fisik seperti setan, seperti tanduk, gigi taring memanjang, kulit hitam pekat, jari tangan dan kaki yang bercakar, sayap seperti kelelawar, dan panjang ekor tipis.[30] Namun, tidak mungkin bagi kepemilikan manusia untuk mengakses 100% kekuatan iblis mereka, kecuali saluran langsung dibuka antara dunia yang hidup dan dunia bawah atau iblis mendiami grimoire semanggi berdaun lima.[5]

Tuan rumah iblis juga dapat membagikan sebagian kekuatan iblis mereka kepada bawahan mereka. Sementara bawahan ini tidak dapat menggunakan persentase kekuatan setinggi yang dapat dilakukan oleh kepemilikan iblis, dorongan pada kekuatan sihir mereka masih membuat mereka menjadi penyihir yang tangguh.[25]

Mungkin saja seseorang menampung lebih dari satu iblis pada satu waktu. Contohnya adalah Nacht Faust, yang menampung total empat iblis.[31]

Ritual Pengikat Iblis

Tablo Ritual Pengikat Iblis

Kepemilikan iblis dapat menjalani Ritual Pengikat Iblis 「従魔の儀 Jūma no Gi」, di mana mereka melawan dan menaklukkan iblis mereka serta membuat kontrak formal dengannya untuk menggunakan kekuatannya sebagai milik mereka. Hubungan tersebut ditempa melalui relik yang terhubung dengan iblis, dan melalui koneksi ini, iblis dapat dibawa sementara ke dunia yang hidup di dalam lingkaran sihir tersegel dengan kekuatannya ditekan.[32][33]

Jika peninggalan dihancurkan selama ritual, maka mantranya akan berakhir sebelum waktunya dan iblis akan dikirim kembali ke dunia bawah.[34]

Jika tuan rumah memenangkan pertarungan, leher iblis diikat dan dipertaruhkan di lantai, dan pada saat itu, tuan rumah bebas membuat kontrak apa pun yang mereka inginkan, termasuk penaklukan total iblis.[35] Dengan perintah penuh dari kekuatan iblis, tuan rumah dapat dengan mudah menggunakan Penggabungan, transformasi khusus yang tersedia untuk tuan rumah yang telah menjalani ritual ini.[36]

Asta dan Liebe membentuk kontrak satu sama lain.

Alternatifnya adalah kontrak yang sederajat, di mana iblis mempertahankan otonominya.[37] Dengan kontrak ini, tanda yang cocok muncul di pergelangan tangan tuan rumah dan iblis,[38] dan menyatukan lebih sulit,[39] membutuhkan tuan rumah dan iblis untuk bekerja sama dan menyinkronkan pemikiran mereka.[40]

Jika iblis menang, bagaimanapun, itu akan mengambil kendali penuh dari tubuh tuan rumah dan mengubahnya menjadi monster yang aneh. Ratusan manusia telah mencoba ritual tersebut dan gagal, dan tengkorak mereka menghiasi ruangan tempat Asta menjalani ritual.[41]

Trivia

  • Dalam banyak agama dan budaya dunia Iblis diakui sebagai personifikasi kejahatan.

Referensi

  3. 3,0 3,1 3,2 3,3 Black Clover Manga dan Anime — Bab 268 (p. 1-2) dan Episode 170.
  5. 5,0 5,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 256 (p. 3) dan Episode 166.
  9. Black Clover Manga dan Anime — Bab 1 (p. 49) dan Episode 1, Iblis Asta menggunakan Anti Sihir.
  10. Black Clover Manga dan Anime — Bab 196 (p. 14) dan Episode 115, Zagred menggunakan Sihir Kotodama.
  11. Black Clover Manga dan Anime — Bab 254 (p. 3-8) dan Episode 166, Megicula menggunakan Sihir Penangkal Kutukan.
  18. 18,0 18,1 Black Clover Manga — Bab 284 (p. 8-9).
  19. 19,0 19,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 263 (p. 10-11) dan Episode 168.

Navigasi

Ras
ManusiaElfDwarfIblisRohIblis Raksasa