Iblis atau setan 「悪魔 Akuma[1] adalah ras kuno makhluk sihir yang menghuni dunia bawah tanah.[2]

Ikhtisar

Iblis pada umumnya besar dan humanoid dalam penampilan dengan sayap kelelawar, tanduk, dan gigi runcing. Beberapa setan juga memiliki ekor serta banyak anggota badan dan mata.

Setiap iblis yang terlihat sejauh ini memiliki akses ke bentuk atribut sihir yang sangat kuat dan menakutkan,[3][4][5]

Biasanya, iblis tidak bisa muncul di dunia hidup sendiri. Seorang penyihir dapat menggunakan Sihir Terlarang dan pengorbanan untuk memanggil iblis dan menggunakan kekuatannya.[6] Iblis tidak dapat menggunakan atau memasukkan grimoire sampai ia memiliki lima-daun semanggi. Begitu mereka memiliki grimoire dan tubuh fisik, mereka dapat melepaskan bentuk dan kekuatan sejati mereka di dunia yang hidup.[7]

Iblis tampaknya memiliki masyarakat kasta, dengan Iblis berperingkat rendah diremehkan dan dipandang rendah oleh Iblis yang lebih terkenal dan berperingkat lebih tinggi seperti Lucifero. [8]

Iblis Yang Diketahui

Iblis

Kepemilikan Iblis

Kepemilikan Iblis Megicula, Vanica

kepemilikan Iblis 「悪魔憑き Akumatsuki」, atau kerasukan iblis, adalah manusia yang secara langsung berbagi kekuasaan dengan iblis.[9] Tuan rumah mendapatkan dorongan besar dalam kekuatan dan kemampuan untuk menggunakan atribut sihir iblis di samping milik mereka sendiri.[10] Ketika tuan rumah memanfaatkan kekuatan ini, mereka mengambil karakteristik fisik seperti iblis, seperti tanduk, kulit hitam pekat, jari tangan dan kaki cakar, sayap seperti kelelawar, dan ekor tipis yang panjang.[11] Namun, tidak mungkin bagi inang manusia untuk akses 100% dari kekuatan iblis mereka, kecuali jika saluran langsung dibuka antara dunia yang hidup dan dunia bawah atau iblis menghuni grimoire lima daun semanggi.[12]

Hubungan antara iblis dan kepemilikan iblis walaupun dari dunia berbeda.

Tuan rumah iblis juga dapat berbagi beberapa kekuatan iblis kepada bawahan mereka. Sementara bawahan ini tidak bisa menggunakan persentase setinggi tuan rumah iblis, dorongan kekuatan sihir mereka masih membuat mereka penyihir tangguh.[9]

Referensi

  3. Black Clover Manga dan Anime — Bab 1 (p. 49) dan Episode 1, Iblis Asta menggunakan Anti Sihir.
  4. Black Clover Manga dan Anime — Bab 196 (p. 14) dan Episode 115, Zagred menggunakan Sihir Kotodama.
  5. Black Clover Manga — Bab 254 (p. 3-8), Megicula menggunakan Sihir Penangkal Kutukan.
  9. 9,0 9,1 Black Clover Manga — Bab 235 (p. 7-8). Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "c235" didefinisikan berulang dengan isi berbeda

Navigasi

Ras
ManusiaElfDwarfIblisRoh