FANDOM

Gifso 「ジフソ Jifuso[1] adalah pendeta tinggi di Kuil Bawah Air.[2]

Penampilan

Gifso adalah lelaki tua berkeriput dengan alis dan kumis panjang dan panjang yang memanjang ke luar. Dia memiliki janggut panjang yang memanjang di bawah pinggangnya dan rambut yang sangat panjang yang karena alasan tertentu mampu melayang.

Dia memakai mantel besar dengan kerah besar dan lis hitam. Di bawah mantel dia mengenakan kemeja dan celana berwarna terang dan ikat pinggang berwarna gelap.

Kepribadian

Gifso sangat menyukai permainan dan menceritakan lelucon, ia juga tampaknya agak mesum. Dia juga menunjukkan kepedulian dan kebanggaan yang besar terhadap keluarganya.

Biografi

Ketika Banteng Hitam memasuki Kuil Bawah Air, Gifso menyerang mereka dengan Monster Toy, tetapi dengan cepat dikalahkan oleh Magna Swing, Gauche Adlai, dan Luck Voltia. Terkesan, Gifso kemudian memperkenalkan dirinya sebagai imam besar dan meminta mereka untuk memainkan permainan untuk batu sihir.[3] Dia bercanda bahwa itu adalah permainan menggosok payudara dan mendekati Noelle Silva dan Vanessa Enoteca, tetapi Noelle meninju dia dan mengancam untuk mengajarinya lelucon apa yang pantas. Magna bertanya bagaimana Gifso tahu tentang misi mereka, dan imam mengatakan bahwa penglihatannya istimewa. Dia juga menawarkan wanita, alkohol, dan makanan untuk lebih membujuk Banteng Hitam. Yami Sukehiro menerima tantangan, dan Gifso mengeluarkan grimoire-nya dan memanggil para imam lainnya. Setelah semua orang berkumpul, dia menggunakan sihirnya untuk memisahkan semua orang ke berbagai bagian sistem gua di dalam kuil.[4]

High Priest monitors Black Bull

Gifso dan Yami melihat permainan.

Namun, Gifso dan Yami diangkut bersama karena kapten terlalu kuat untuk bersaing sehingga mereka dapat menonton pertandingan.[5] Gifso menyombongkan diri bahwa para pendetanya akan menjadi seperti itu. peringkat menengah ke atas Ksatria Sihir, dan terkejut ketika empat begitu mudah dikalahkan.[6][7]

Ketika Finral Roulacase mengeluh bahwa ia tidak dapat melarikan diri dari kuil dengan Sihir Ruang, Gifso menjelaskan bahwa ia tidak bisa pergi sampai Pertarungan Royale Kuil selesai, dan menciptakan Monster Toy lain untuk mengejar Finral. Yami menyarankan ikan yang terlihat lebih ganas, menyebabkan Gifso bertanya-tanya di pihak siapa dia sebenarnya. Menonton Charmy Papittoson menangkap dan menyiapkan ikan, Gifso mempertanyakan apa yang dia lakukan dan tertawa ketika dia mudah ditiduri oleh Kahono.[8] Ketika skor turun menjadi 8: 4 untuk Banteng Hitam, Gifso menjadi frustrasi karena dia ditipu oleh peringkat rendah mereka, tetapi mengandalkan putra dan cucunya untuk kembali.[9]

Dia terkejut ketika Vetto menabrak kuil[10] dan mengeluarkan Gio dengan cepat dan mudah. Yami meminta agar diizinkan untuk menghadapi Vetto, yang membuat Gifso khawatir, tetapi sang pendeta menyatakan itu tidak mungkin karena aturan sihirnya. Ketika Yami mencoba untuk memotong jalan keluar dari ruangan, mereka menemukan bahwa seorang anggota Mata Matahari Tengah Malam memiliki menjebak mereka dengan Sihir Ruang.[11] Merasakan kehadiran Yami, Vetto mengancam untuk membunuh semua orang sebelum menghadapi kapten, yang membuat Gifso takut. Yami memberi tahu bawahannya tentang situasi dan untuk melampaui batas mereka, dan Gifso mengumumkan perubahan dalam aturan permainan: mengalahkan anggota Mata Matahari Tengah Malam.[12]

Gifso kagum bahwa sihir Magna dan Luck mantra gabungan tidak melakukan apa pun terhadap Vetto.[13] Ketika Kiato dan Kahono mengombinasikan sihir mereka untuk melawan Vetto, Gifso mendukung mereka.[14] Namun, Vetto terbukti terlalu banyak, mengambil kaki Kiato dan menghancurkannya Tenggorokan Kahono, dan dalam kemarahan putus asa untuk melindungi cucunya, Gifso memanggil dua Monster Toys, tetapi mereka mudah dihancurkan. Vetto berkomentar bahwa dia juga memiliki mimpi dan ikatan tetapi mereka hancur, tetapi Gifso tidak mengerti.[15]

Ketika Noelle melepaskan mana dan mengancam Vetto, Gifso mencatat bahwa kekuatannya menyebabkan kuil bergetar.[16] Setelah dia ledakan lubang melalui Vetto dan bagian dari kuil, Gifso mengklaim dia harus menjadi dewi laut.[17] Setelah dia putus asa dan membuka mata ketiga, Vetto menggunakan Sihir Binatang Buas Iblis untuk menumbuhkan kembali seluruh lengan kanannya, yang menurut Gifso tidak mungkin dilakukan dengan Sihir Penyembuh.[18]

Setelah Asta, Finral, dan Vanessa mengalahkan Vetto, Yami mengembangkan mantera untuk memotong mantera yang menjebaknya dan merobohkan anggota Mata Matahari Tengah Malam, dan Gifso menegaskan pada dirinya sendiri bahwa Yami memang benar terlalu kuat untuk memungkinkan dalam permainan, dan pergi untuk membantu Kiato dan Kahono.[19] Gifso merangkul cucu-cucunya dan menyalahkan dirinya sendiri atas cedera mereka karena permainannya. Bersyukur atas bantuan Banteng Hitam dan mengakui bahwa mereka menang, dia menawarkan apa pun yang mereka inginkan. Yami mengklaim hanya batu sihir yang Nero bawa, dan Gifso mengungkapkan bahwa dia tidak benar-benar tahu apa itu batu sihir.[20]

Setelah Banteng Hitam pulih, penduduk kuil berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka, dan Gifso mengundang pasukan kembali kapan saja untuk pesta.[21]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Permainan: Gifso menggunakan atribut sihir ini untuk memanipulasi peristiwa dalam area tertentu.[22] Dia bahkan dapat membuat anggota tubuh palsu.[23]

Kemampuan

  • Kekuatan Sihir Yang Besar: Seperti seluruh keluarganya, Gifso memiliki sejumlah besar kekuatan sihir, pada tingkat Ksatria Sihir Senior.[24]
  • Peningkatan Pendeteksi Mana: Seperti seluruh keluarganya, Gifso memiliki kemampuan perseptif yang besar dalam hal mana.[25][26] Dia cukup terampil untuk melihat pikiran orang lain.[27]

Peralatan

  • Grimoire: Gifso memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis permainan.[28]

Peristiwa

Trivia

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 Black Clover Manga — Vol. 9 (p. 26), Character Profile

Navigasi

Anggota Kuil Bawah Air
Gifso
Anggota aktif
GioKahonoKiato
Mantan anggota
Sihir Permainan
Serangan
Monster Permainan
Tambahan
Temple Shuffle
Penyihir
Bawah Air
Gifso