FANDOM

Manusia adalah penjelmaan jahat. Kemarahan, ketakutan, benci, balas dendam, kehancuran ... Kejahatan adalah sifat alami manusia yang sebenarnya. Dengan demikian, dunia ini terlalu membosankan bagi kita.

— Kepada diri sendiri dalam Tunas Dari Yggdrasil dan

Dante Zogratis 「ダンテ・ゾグラティス Dante Zoguratisu」 adalah anggota dari Tiga Serangkai Kegelapan Kerajaan Spade.[2] dan wadah manusia untuk iblis Lucifero.[3]

Penampilan

Dante adalah pria dengan rambut berwarna gelap dan disisir ke belakang. Wajahnya yang paling menonjol adalah bekas luka berwarna gelap di dahinya.

Dante mengenakan kemeja berwarna gelap dengan kerah tinggi dan mantel bulu berwarna gelap dengan mantel bulu pendek berwarna terang di atasnya. Dia juga memakai mahkota dengan paku tinggi.

Saat menggunakan 50% dari kekuatan iblisnya, zat hitam membentuk sepasang tanduk melengkung dari pelipisnya dan sepasang sayap kelelawar seperti dari punggungnya, dan menutupi mantel dan dadanya. Irisnya berubah warna, dan pupilnya menjadi celah vertikal. Tanda di wajahnya mengembang dengan garis-garis vertikal memanjang ke garis rambutnya dan turun ke matanya hingga ke pipinya.[4]

Saat melayani sebagai seorang prajurit di militer Kerajaan Spade, Dante mengenakan seragam prajurit standar. Dia tidak memiliki rambut wajah atau tanda di dahinya.[5]

Galeri

Kepribadian

Dante tampaknya seorang individu yang tenang dan santai. Bahkan dalam menghadapi peristiwa yang mengejutkan, ia tidak kehilangan ketenangannya.[6]

Dia percaya bahwa kejahatan adalah sifat sejati kemanusiaan dan dunia terlalu membosankan karenanya.[7] Karena itu, ia menganggap kejahatan sebagai pujian, dan mendorong orang lain untuk merangkul kejahatan mereka, karena itu adalah emosi tertinggi yang dimiliki manusia.[8] Selain itu, ia cenderung memberikan senyum yang memuaskan ketika orang lain memeluk kemanusiaan mereka.

Dante juga menunjukkan sifat sebagai misoginis, seperti yang terlihat di mana ia dengan berani menyatakan Vanessa Enoteca sebagai wanita setelah terkesan oleh Benang Merah Takdir yang dapat mengubah hukum alamiah sebab dan akibat, dan kemudian, ketika Vanessa menggunakan sihirnya dalam upaya untuk menyelamatkan Asta, Dante menjadi sangat marah karena dia menggunakan kekuatannya untuk orang lain selain dia, menunjukkan kurangnya perawatan atau rasa hormat padanya sebagai orang dengan keinginannya sendiri. Misogini ini melebar ketika dia melihat sihir misterius Grey, menyatakan bahwa dia akan menjadi wanita juga.

Dante berpikir rendah pada orang yang memiliki mana yang sangat rendah. Dia tampaknya menikmati pertempuran, karena dia mempertahankan senyum lebar di wajahnya melawan Asta dan Yami.

Biografi

Latar Belakang

Dante reflects on his past

Masa lalu Dante di Kerajaan Spade.

Dante tumbuh di Kerajaan Spade dan menjadi tidak puas dengan kehidupan. Dia kemudian mendaftar sebagai seorang prajurit di militer negara itu tetapi membunuh orang lain dan kemenangan militer tidak memberinya kepuasan. Dia mengambil bagian dalam menggulingkan keluarga kerajaan dan membunuh raja tetapi masih dibiarkan tidak puas.[5] Di samping Zenon Zogratis dan Vanica, ia mengambil alih Kerajaan Spade dan mereka memerintah sebagai Tiga Serangkai Kegelapan.[9]

Busur 10

Artikel utama: Busur 10

Enam belas tahun kemudian, Dante mengirim Zenon untuk menyerang Kerajaan Berlian sebagai ujian kekuatan dan kekuatan iblis-nya.[10]

Busur 11

Artikel utama: Busur 11

Enam bulan kemudian, Dante mengadakan pertemuan dengan sisa Tiga Serangkai Kegelapan saat mereka membahas target mana yang harus mereka serang selanjutnya.[2] Dante mengirim Zenon untuk menangkap William Vangeance dan Vanica untuk menyerang Putri Lolopechka dan Kerajaan Hati. Dia kemudian bersiap untuk mencari Yami Sukehiro.[11]

Dante menemukan pangkalan Banteng Hitam di dekat perbatasan Kerajaan Spade tetapi Yami tidak ada di sana. Dia memutuskan untuk mengangkat dan bermain dengan pangkalan sementara dia menunggu Yami kembali. Ketika Henry Legolant dan Gauche Adlai menyerangnya, Dante dihina dan mencoba membanting pangkalan ke tanah. Vanessa Enoteca dan Rogue melindungi markas, yang membuat penasaran Dante. Tiba-tiba sebuah Tebasan Sihir dan Asta terbang dari pangkalan.[12] Dante menghindari tebasan ketika sihirnya tidak berpengaruh pada mereka. Dia menarik pohon-pohon yang rusak ke udara untuk menghancurkan Asta, tetapi Rouge menyelamatkan anak itu.

Dante breaches Black Bull base

Dante menerobos pangkalan untuk mencari pemilik Rouge.

Penasaran dengan mantranya, Dante terbang mengitari Asta dan masuk ke pangkalan. Dia menemukan Vanessa yang berdiri di depan rekan-rekannya untuk membela mereka bersama Rouge. Karena Asta dibiarkan tidak terlindungi, Dante menjentikkan jarinya dan menyebabkan bocah itu terbanting ke tanah. Dante kemudian memuji sihir, kecantikan, dan figur Vanessa dan mengundangnya menjadi wanita itu. Sebelum Vanessa dapat menjawab, Asta muncul kembali di bentuk hitamnya dan mengejar Dante keluar dari pangkalan, dan Dante terkejut bahwa ada iblis di Kerajaan Semanggi. Dante terus menghindari serangan Asta jadi Gauche memperbanyak Asta untuk mengerumuni Dante dengan Meteorit Cermin.[13]

Dante memanfaatkan 50% kekuatan iblisnya dan membelokkan ruang di depannya untuk mengalihkan Asta dan klon di sekitarnya. Dia kemudian menginjak Asta asli dan membanting bocah itu ke tanah untuk berbicara. Dia menjelaskan pandangannya tentang kemanusiaan dan bahwa memberi ke dalam emosi yang paling gelap adalah ketika seseorang adalah orang yang paling manusiawi. Asta berpendapat bahwa hati yang kuat dapat mengendalikan emosi untuk melakukan hal yang benar. Dante meningkatkan gravitasi yang menahan Asta, tetapi Rouge melindungi bocah itu, yang membuat Dante marah. Menarik 60% dari kekuatan iblisnya, Dante memaksa Rouge untuk mengusir dan Henry mengeluarkan sihirnya dan melumpuhkan Vanessa, Gauche, Gray di udara. Untuk membangkitkan emosi tergelap Asta, Dante menciptakan pedang dan menusuk Gauche di atasnya. Asta menjadi marah dan penampilannya menjadi seperti iblis. Dante menghindari serangan dan bersukacita atas perubahan itu.[14]

Sambil menghindari berbagai serangan Asta, Dante mencela bocah itu dan bertanya pada iblisnya sendiri, Lucifero, untuk identitas Iblis Asta. Lucifero tidak mengenali iblis lain tetapi menganggapnya sebagai iblis berperingkat rendah. Dante kemudian menarik beberapa batu besar dari tanah dan melemparkannya ke Asta, yang menghancurkan mereka satu per satu dan terbang mengejar Dante.[15] Ketika Asta semakin dekat, Dante mengubah tiga batu di sekitar Asta menjadi pedang, yang dihadang oleh Asta dengan Badai Hitam. Ketika Dante membelok keluar dari Pembilah Hitam, Asta memprediksi di mana Dante akan muncul kembali, meluncurkan dirinya dari pemintalannya, dan berhasil memotong wajah Dante, yang membuat Dante marah.[16] Dia memutuskan untuk mengalahkan Asta dengan tinjunya dan memukul Banteng Hitam dengan Pertikaian Berat.[17]

Setelah mengalahkan Asta, Dante memperhatikan bahwa Grey adalah penyihir tingkat misterius lainnya. Dia melumpuhkan Grey dan Vanessa dan meminta mereka berdua untuk menjadi wanita. Tiba-tiba Yami tiba dan memblokir jalan Dante.[18] Dante mencatat kebencian kapten sendiri tetapi menolak untuk membiarkan Yami memandang rendah dirinya. Dia meningkatkan gravitasi untuk membawa Yami dan Finral Roulacase ke tanah, dan Yami menggunakan Sihir Penguatan untuk menangkap dirinya dan Finral agar tidak jatuh dan kemudian meniadakan sihir Dante dengan Bulan Hitam. Terkesan dengan tampilan Sihir Kegelapan, Dante meluncurkan batu besar di Yami untuk menguji kemampuannya. Tebasan Kegelapan Pembelah Dimensi Yami memotong melalui batu dan memaksa Dante untuk keluar dari jalurnya.

Dante heals his chest

Dante menyembuhkan perutnya yang terluka.

Dante kemudian membuat pedang dan melibatkan Yami dalam pertempuran jarak dekat. Selama bolak-balik, Dante mengakui bahwa Yami adalah tujuannya karena Yami adalah kunci yang menghubungkan dunia yang hidup dan dunia bawah. Dia juga mengungkapkan kecemburuan atas kemampuan Yami untuk mengumpulkan orang-orang dengan sihir yang unik. Dante mulai dengan cepat membelok ke posisi yang berbeda di sekitar Yami, jadi kapten mengembun Zona Mana-nya dan menunggu Dante untuk menyerang. Dante menyerang dari belakang Yami, yang dengan cepat menarik pedangnya, menghindari pedang Dante, dan menebas Dante di dada.[19] Tertawa, Dante menyembuhkan luka dengan kekuatan misterius dan menjelaskan bahwa Yami dan William dan sihir mereka diperlukan untuk menciptakan Pohon Qliphoth, yang akan digunakan untuk melepaskan iblis di dunia yang hidup. Dante dan Yami kemudian bersiap untuk terus bertarung.[20]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Gravitasi: Dante menggunakan atribut sihir ini untuk memanipulasi gravitasi. Dia dapat melemahkan gravitasi untuk melayang-layang dirinya dan benda-benda besar atau memperkuat gravitasi untuk membanting benda-benda ke tanah.[21][22] Dengan meningkatkan tekanan di sekitar target, Dante dapat melumpuhkan seseorang di udara atau mengembun dan membentuk sejumlah besar bahan menjadi objek.[23]

Kemampuan

  • Master Petarung Tangan: Sementara dia biasanya menyimpan tangannya di saku, Dante sangat mahir dalam kombatan bersenjata seperti yang ditunjukkan ketika dia benar-benar mendominasi Asta Hitam yang mengamuk dengan tangan kosong.[24]
  • Master Pendekar Pedang: Dante adalah pendekar pedang yang sangat terampil. Dia bertarung secara merata dengan Yami Sukehiro dalam pertarungan pedang.[25]
  • Kekuatan Sihir Luar Biasa: Dante dikatakan memiliki kekuatan setara dengan iblis.[26]
  • Peningkatan Kecepatan: Dante sangat cepat, seperti yang ditunjukkan ketika ia dengan mudah menghindari beberapa serangan dari Asta, termasuk serangan berkecepatan tinggi yang menggunakan sihir.[27][28]
  • Peningkatan Kekuatan: Dante memiliki kekuatan fisik yang besar, seperti yang ditunjukkan ketika dia menendang pintu dan menghancurkan dinding batu di sekitarnya.[29]
  • Kepemilikan Iblis: Sebagai anggota Tiga Serangkai Kegelapan, Dante adalah tuan rumah iblis, yang memberinya kekuatan besar. Semakin banyak kekuatan yang dia gunakan, semakin mirip iblis penampilannya. Dengan 50% dari kekuatan Lucifero, Dante dapat mendistorsi ruang untuk memindahkan dirinya dari bahaya,[30][31] dan dengan 60%, kekuatannya bisa membatalkan mantra Benang Merah Takdir milik Vanessa Enoteca.[32]
  • Atribut Mana Ganda: Karena kepemilikan iblis, Dante memiliki kemampuan untuk menggunakan atribut sihirnya sendiri dan milik Lucifero.[33]

Peralatan

  • Grimoire: Dante memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis gravitasi.[34]

Pertarungan

Kutipan Penting

  • "Manusia adalah penjelmaan jahat. Kemarahan, ketakutan, benci, balas dendam, kehancuran ... Kejahatan adalah sifat alami manusia yang sebenarnya. Dengan demikian, dunia ini terlalu membosankan bagi kita." 「人間とは悪だ 怒り 恐怖 憎悪 復讐 破壊... 人間の本性は悪なのだ そんな我々に この世界は退屈すぎる... Ningen to wa akuda Ikari Kyōfu Zōo Fukushū Hakai... Ningen no honshō wa akuna noda Son'na wareware ni Kono sekai wa taikutsu sugiru...[7]

Trivia

  • Desain grimoire Dante adalah latar belakang sampul dari Volume 25.
  • Hal favorit Dante adalah dirinya sendiri dan kedengkian.[1]
  • Tanda dahi dan kekuatan gravitasi Dante dapat menjadi rujukan Apel Newtonian dari seri Tabata sebelumnya, Hungry Joker.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 Black Clover Manga — Vol. 25, Character Profile
  2. 2,0 2,1 Black Clover Manga — Bab 231 (p. 13-15).
  5. 5,0 5,1 Black Clover Manga — Bab 246 (p. 6).
  31. Black Clover Manga — Bab 243 (p. 13- 15).

Navigasi

Kerajaan Spade
Tiga Serangkai Kegelapan
Dante ZogratisVanicaZenon Zogratis
Iblis
LuciferoMegicula • Iblis Zenon
Murid Kegelapan
Gaderois GodrocFoyal MigusteauSvenkin GatardSivoir SnyleHalbet
Wangsa Grinberryall
Loyce • Ciel • YunoRalph Niaflem
Lokasi Yang Diketahui
Tolon
Sihir Gravitasi
Serangan
Kehadiran Raja IblisPertikaian BeratPertikaian Berat Budak
Tambahan
Kerajinan Penekan Dewa Iblis
Penyihir
Spade
Dante Zogratis