Advertisement

Damnatio Kira 「ダムナティオ・キーラ Damunatio Kīra」 adalah bangsawan Wangsa Kira dari Kerajaan Semanggi, satu dari keluarga kerajaan. Dia adalah pemimpin dari Pengadilan Parlemen Sihir.[2]

Penampilan[]

Damnatio adalah pria berkulit pucat dengan rambut hitam pendek disisir ke belakang, kecuali satu kunci yang menggantung di tengah dahinya. Dia memiliki titik hitam kecil tepat di bawah bibir bawahnya dan di atas dagunya. Wajahnya biasanya digambarkan sebagai sangat tegas dengan sedikit atau tanpa emosi yang ditampilkan di atasnya.

Dia mengenakan jubah hijau lengan panjang yang melebar di kerah. Di atasnya dia memakai stola putih yang memiliki bentuk semanggi di bagian belakang, dan di bawahnya, dia memakai sepasang sepatu bot hitam.

Kepribadian[]

Seperti namanya, Damnatio suka mengutuk dan mengutuk orang yang dia anggap jahat, menunjukkan sedikit minat dalam memberikan manfaat dari keraguan atau belas kasihan kepada siapa pun yang ada di hadapannya. Dia dianggap dingin mengabdi pada keadilan karena dia telah mencoba dan menghukum ayahnya sendiri di masa lalu. Baru-baru ini, dia telah menyatakan di persidangan Asta bahwa ada dua opsi mengenai hasil perang dengan para elf; entah Asta, pengguna iblis yang disalahkan atas kejadian itu, atau Ksatria Sihir harus diselidiki. Karena Ksatria Sihir (sebagian besar adalah bangsawan) adalah inti dari pertahanan Kerajaan Semanggi, dia menyebut pilihan itu jelas. Ini menunjukkan bahwa aspirasinya lebih berbasis politik daripada berbasis keadilan. Damnatio juga menunjukkan kekejaman yang diperhitungkan dan ekstrim ketika dia mencoba untuk membuat Marie Adlai, seorang anak kecil, diadili dan dieksekusi. Ketika Asta melindunginya, Damnatio 'memberi tahu' Asta bahwa melarikan diri tidak ada gunanya, bahkan jika dia melarikan diri, dia akan menjadi buronan dan semua orang di gereja tempat dia dibesarkan harus dieksekusi, ancaman biasa dan terbuka. Damnatio kemungkinan tahu Asta akan menunjukkan tangannya begitu keluarga dan teman-temannya diancam, dan melakukan ini hanya untuk memastikan bahwa Asta akan segera dikutuk oleh bangsawan yang hadir (karena prasangka mereka sendiri), yang merupakan tujuan Damnatio selama ini.

Dia telah digambarkan sebagai karakter yang sangat dingin dan penuh perhitungan, tampaknya acuh tak acuh terhadap segala sesuatu dan semua orang (termasuk keluarganya), hanya mengabdikan diri pada tugasnya untuk menegakkan keadilan. Ada sedikit cinta yang ditunjukkan antara dia dan saudaranya, dan fakta bahwa dia telah mengutuk ayahnya sendiri, menunjukkan bahwa dia menempatkan sedikit nilai pada ikatan keluarga atau persahabatan, sangat kontras dengan Banteng Hitam. Ada bagian dari dirinya yang memungkinkan untuk beberapa tingkat keringanan hukuman, meskipun dia hampir tidak pernah menunjukkannya. Dia memang memiliki kepercayaan besar pada Julius Novachrono dan menghormati kemampuannya, tetapi itu tidak sering menghalangi dia untuk melakukan tugasnya, itu hanya menunda untuk jangka waktu tertentu.

Biografi[]

Busur Elf Reinkarnasi[]

Artikel utama: Busur 8

Damnatio menyelamatkan Augustus Kira Clover XIII dari empat anti-monarki bangsawan. Setelah itu, dia merasakan munculnya kerasukan iblis, yang dia janjikan untuk diadili.[3]

Beberapa hari kemudian, Damnatio mengundang Asta dan Secre Swallowtail ke Gedung Pengadilan Parlemen Sihir untuk bersaksi tentang perang. Namun, Damnatio membuat mereka menangkap dan mengadili mereka karena menggunakan Sihir Terlarang, dalam upaya untuk menggambarkan mereka sebagai iblis dan bersalah karena perang. Ketika Asta tidak dapat membuktikan keberadaan iblis lain, Damnatio menjatuhkan hukuman Marie Adlai untuk dieksekusi, dan Asta terpaksa melindunginya dengan bentuk hitamnya, mengungkapkan kekuatan iblisnya.[4] Damnatio mencoba meyakinkan Asta untuk menyerah dan mengatakan kepadanya bahwa jika dia melarikan diri, orang-orang di kota kelahirannya akan menghadapi risiko dan bahwa tidak ada orang yang akan membelanya karena dia jahat. Tiba-tiba, Banteng Hitam lainnya menerobos masuk ke gedung pengadilan untuk menyelamatkan Asta dan Secre.[5] Damnatio menunjukkan bahwa pertempuran hanya akan meningkatkan keseriusan. kejahatan Asta dan kemudian menyusut sihir mereka. Yang mengejutkan Damnatio, Asta menggunakan kemampuan Pedang Penghancur Setan untuk menghilangkan efeknya, dan Yami menyerang Damnatio.

Nozel and Fuegoleon stop Yami and Damnatio

Damnatio dihentikan oleh Fuegoleon dan Nozel yang hampir mengenai serangan Yami.

Nozel Silva dan Fuegoleon Vermillion menyela pertarungan dan meneruskan misi dari Julius Novachrono: Banteng Hitam akan diasingkan sementara pasukan menyelidiki Iblis dan memantau Asta dan Secre. Timbangan Damnatio menunjukkan bahwa pendapat bangsawan lain telah berubah menjadi keseimbangan,[6] jadi Damnatio menunda penilaian terakhir tetapi memperingatkan Asta bahwa ia akan dieksekusi jika ia melakukannya. tidak kembali dengan bukti yang diperlukan.[7]

Damnatio kemudian mengunjungi Julius di Markas Ksatria Sihir. Dia mengkritik keputusan Kaisar Sihir dan menunjukkan bahwa baik kerajaan maupun Julius tidak dapat memikul tanggung jawab untuk mengampuni kejahatan, tetapi Julius membantah bahwa itu adalah tentang menaruh kepercayaan pada Asta dan Banteng Hitam. Julius percaya bahwa timbangan itu akan menguntungkan mereka, dan Damnatio memperingatkan bahwa jika kerajaan terancam, ia akan dipaksa untuk menghakimi mereka semua, termasuk Julius. Damnatio kemudian pergi dan melewati Marx Francois yang bergegas menemui Julius.[8]

Damnatio memulai penyelidikannya sendiri terhadap iblis dan mengumpulkan informasi dari bahan yang diperoleh dari kelompok wadah iblis di Kerajaan Semanggi.[9]

Busur Penyerangan Kerajaan Spade[]

Asta saves Damnatio and Julius from demon

Asta menyelamatkan Damnatio dan Julius setelah mereka gagal mengalahkan Iblis Raksasa.

Enam bulan kemudian, ketika Iblis Raksasa menyerang Kerajaan Semanggi, Damnatio setuju untuk membantu Julius mempertahankan kerajaan.[10] Setelah Ksatria Sihir gagal menghentikan iblis raksasa, Damnatio mengecilkan salah satu serangannya sehingga cukup kecil untuk dinegasikan oleh Julius, yang telah menua untuk sementara waktu. Damnatio kemudian menggunakan sihirnya untuk menahan iblis raksasa di tempatnya, sementara Julius mencoba menghancurkan salah satu lengannya. Namun, sihir Julius hilang, dan Damnatio berjuang untuk menahannya lebih lama lagi. Saat iblis mulai menyerang, Asta datang dan mendorong Pembagi Hitam ke dalam massa kekuatan sihir.[11] Damnatio menyaksikan dalam keheningan tertegun saat Asta bergabung dengan Liebe, menghapus seluruh serangan pengisian iblis tersebut, dan kemudian dengan mudah memotong dan mengalahkan iblis raksasa.[12]

Setelah penyerbuan Kerajaan Spade yang sukses, Damnatio mengunjungi Julius dan menunjukkan perbedaan dengan Megicula, Astaroth, dan Sihir Waktu. Julius sampai pada kesimpulan mengkhawatirkan yang sama dan, dengan panik, meminta Damnatio untuk menghentikannya. Namun, sudah terlambat dan Julius berubah menjadi Lucius Zogratis, yang melumpuhkan Damnatio.[13]

Busur 11[]

Dalam ketidakhadiran Damnatio, putusan Pengadilan Iblis tertunda tetapi akhirnya Asta dan Secre dinyatakan tidak bersalah.[14] Setelah Lucius menyerang Asta di Ibukota Kerajaan dan kembali ke ruang singgasananya, Lily Aquaria bergabung dengan Damnatio dan dua lainnya berdiri di samping takhta.[15]

Kecakapan Pertarungan[]

Sihir[]

  • Sihir Timbangan: Damnatio menggunakan atribut sihir ini untuk membuat skala keseimbangan. Selama persidangan, ia menggunakan sihir ini untuk mengukur pendapat pengadilan tentang terdakwa.[16] Dalam pertempuran, ia dapat menyesuaikan keseimbangan untuk memengaruhi mantra lawan.[17] Ini juga bereaksi terhadap keberadaan sihir iblis.[18]

Kemampuan[]

  • Kekuatan Sihir Luar Biasa: Sebagai keluarga kerajaan, Damnatio memiliki kekuatan mana yang besar.[19]

Peralatan[]

  • Grimoire: Damnatio memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis timbangan.[20]

Trivia[]

  • Hal favorit Damnatio adalah keadilan dan teh hitam.[1]
  • Damnatio berada di peringkat #46 pada jajak pendapat popularitas keempat dan #35 di peringkat kelima.
  • Damnatio berasal dari bahasa latin berarti "penghukuman".

Referensi[]

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 Black Clover Manga — Vol. 23, Profil Karakter
  2. Black Clover Manga dan Anime — Bab 217 (p. 5-) dan Episode 121.

Navigasi[]

Wangsa Kira
Anggota
Augustus Kira Clover XIIIDamnatio KiraFinesse Calmreich
Atribut Sihir
Sihir CahayaSihir Timbangan
Artikel Terkait
Istana SemanggiParlemen Sihir
Wangsa Keluarga Kerajaan
Wangsa Kira
Augustus Kira Clover XIIIFinesse CalmreichDamnatio Kira
Wangsa Silva
Acier SilvaNozel SilvaNebra SilvaSolid SilvaNoelle Silva
Wangsa Vermillion
Mereoleona VermillionFuegoleon VermillionLeopold VermillionKirsch VermillionMimosa Vermillion
Wangsa Bangsawan
Wangsa Vaude
Ledior VaudeLiliane VaudeFinral RoulacaseLangris Vaude
Wangsa Boismortier
Ibu Rill • Rill BoismortierWalter
Wangsa Roselei
Charlotte Roselei
Wangsa Balminton
Balmain
Bangsawan Lainnya
William VangeanceAlecdora SandlerKlaus LunettesHamon CaseusSiren TiumDavid SwallowLetoile BecquerelNils RagusCurtis WarrenKaiser GranvorkaXerx LugnerJulius NovachronoRob VitesseKyleRolandPuli AngelWainsleyFragil TormentaMarx FrancoisCob PortaportGueldre PoizotSalim Hapshass
Mantan Wangsa Keluarga Kerajaan-Bangsawan
Wangsa Silvamillion(wangsa terdahulu)
Lemiel Silvamillion CloverTetia
Wangsa Freese
Lord FreeseKarna Freese
Wangsa Faust
Nacht FaustMorgen Faust
Wangsa Adlai
Gauche AdlaiMarie Adlai
Lain-Lain
Henry LegolantSecre Swallowtail
Sihir Timbangan
Tambahan
Timbangan Pengatur
Penyihir
Semanggi
Damnatio Kira
Advertisement