Cob Portaport 「コブ・ポルタポルト Kobu Porutaporuto[1] adalah salah satu pelayan Kaisar Sihir[2] dan anggota dari pasukan Ksatria Kerajaan.[3]

Dia adalah tuan rumah manusia untuk elf Ado.[4]

Penampilan

Cob memiliki rambut yang halus. Dia mengenakan pakaian mewah dan mengenakan jubah.

Sementara dimiliki oleh Ado, dua tato muncul di pipi Cob dan telinganya menjadi runcing.[4][5]

Galeri

Kepribadian

Biografi

Busur Ksatria Kerajaan

Artikel utama: Busur 8

Untuk Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan, Cob menciptakan pintu yang mengangkut Ksatria Sihir dari arena ke bidang turnamen.[2]

Cob membantu Finral Roulacase menguji apa yang terjadi ketika mantra Sihir Ruang bentrokan.[6]

Cob mengambil Sekke Bronzazza, menyelamatkannya dari Yami Sukehiro, dan menjatuhkan sisa Tim B dan G di medan perang.[7]

Busur Reinkarnasi

Cob dan lainnya mendengar pengumuman dari Mereoleona.

Beberapa hari setelah ujian selesai, Cob dimasukkan ke dalam Ksatria Kerajaan untuk Sihir Ruangnya.[3] Dia membuka pintu menuju Daerah Batu Gravito mengambang penjara bawah tanah, [8] dan Mereoleona Vermillion memerintahkannya untuk tetap berada di luar sementara sisa pasukan membagi menjadi beberapa tim dan masuk ke pangkalan.[9] Tongkol menjebak Sihir Ruang lainnya untuk menghalangi Valtos dan lainnya dari kembali ke pangkalan.[10]

Setelah Patolli menetapkan batu sihir terakhir, Cob dimiliki oleh elf Ado.[4][5] Kemudian malam itu, semua elf yang tersisa diusir setelah William Vangeance dan Licht menggabungkan sihir mereka untuk menghubungkan elf ke pohon raksasa di mana Asta mengirimkan Anti Sihir.[11]

Kecakapan Pertarungan

Sihir

  • Sihir Ruang: Cob menggunakan atribut sihir langka ini untuk memanipulasi ruang. Dia memanifestasikan sepasang pintu besar di kedua ujung portalnya.[2] Karena dia dapat mengangkut kelompok besar orang sekaligus, Cob melayani Kaisar Sihir dengan menggerakkan tentara kerajaan.[1]

Kemampuan

  • Kekuatan Sihir Besar: Sebagai bangsawan, Cob memiliki kekuatan sihir yang sangat besar. Setelah bebas dari kepemilikan elf, Cob masih memiliki sisa sihir elf.[12]

Peralatan

  • Grimoire: Cob memiliki grimoire yang berisi berbagai mantra sihir berbasis ruang.[2]

Trivia

  • Portaport dapat menjadi referensi ke frasa bahasa Prancis porte-à-porte , yang berarti "pintu-ke-pintu".

Referensi

  1. 1,0 1,1 Black Clover Data Buku Resmi — Marque-page de Grimoire (p. 114).
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 Black Clover Manga dan Anime — Bab 113 (p. 7) dan Episode 73.
  3. 3,0 3,1 Black Clover Manga dan Anime — Bab 134 (p. 14) dan Episode 87.
  4. 4,0 4,1 4,2 Black Clover Manga dan Anime — Bab 157 (p. 7-9) dan Episode 101.
  5. 5,0 5,1 Black Clover Anime — Episode 97.

Navigasi

Pasukan Rusa Biru Langit
Kapten
Rill Boismortier
Menengah
Fragil Tormenta
Peringkat Tidak Diketahui
CescFrancisWalterEric
Pasukan Rusa Abu-Abu
Kapten
Julius Novachrono
Mantan
Cob PortaportMarx FrancoisYami SukehiroWilliam VangeanceMorgen Faust
Sihir Ruang
Serangan
Hitam Tak TerhinggaKumpulan Orang BerbahayaTembakan Malaikat JatuhPenghancuran Malaikat Jatuh
Tambahan
Gerbang Malaikat JatuhPemadamanBola Dimensi BerbedaRuang Merah TertutupKepakan Malaikat JatuhDominasi Mana Ruang
Penyihir
Semanggi
AbariAdoCob PortaportFinral RoulacaseLangris VaudeLedior VaudeRatriValtosVide
Berlian
Galleo
Spade
Zenon ZogratisIblis